Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dengan berpakaian sederhana,  menggunakan baju jubah, peci berwarna hitam, pake sandal, serta naik motor,  pasangan Andi Mahmudi - Anwar Effendi mendaftar ke kantor KPU Hulu Sungai Tengah,  sebagai calon Bupati Hulu Sungai Tengah jalur independen.

Sesuai tahapan calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak, pendaftaran mulai dibuka pada Minggu (26/7/2015).

Masa pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, hingga Selasa (28/7/2015), dengan menyerahkan kelengkapan persyaratan calon dan pencalonan dari pasangan calon kepala daerah.

Komisioner KPU Hulu Sungai Tengah dari Bidang Teknis, Siswandi Reyaan  mengatakan, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Andi Mahmudi dan Anwar Effendi masih kurang empat syarat yang belum dipenuhi dan harus segera dilengkapi untuk bisa mengikuti Pilkada Desember 2015.

Setelah diverifikasi, pasangan bakal calon tersebut masih harus melengkapi empat kekurangan administrasi.

Kekurang berkas itu meliputi surat tidak memiliki tanggungan utang yang harus didapatkan dari Pengadilan Negeri, surat tanda terima LHKPN dari KPK, surat sedang dinyatakan pailit berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai hukum tetap dan visi misi yang harus sesuai dengan RPJMD HST.

"Kekurangan-kekurangan berkas tersebut harus dilengkapi dan diserahkan ke KPU, termasuk berkas kekurangan dukungan KTP saat verifikasi faktual sebanyak 7.934 pada 4-7 Agustus 2015," katanya.

Jika berkas-berkas pasangan independen tersebut tidak dapat dilengkapi, maka pasangan calon dianggap tidak memenuhi syarat sebagai calon Bupati HST.

Andi Mahmudi yang didampingi calon wakilnya Anwar Effendi serta tim suksesnya mengungkapkan, akan terus berusaha melengkapi berkas-berkas kekurangan tersebut.

"Insya Allah kami memenuhi dan mematuhi apa-apa yang disyaratkan Undang-undang dan PKPU, dari itu kami mohon doa dan dukungannya agar bisa dan mampu lulus ke tahap berikutnya," katanya.

Apabila Andi dan pasangan dapat merampungkan kekurangan dukungan yang telah disyaratkan oleh KPUD HST, hingga 7 Agustus nanti, maka dipastikan ada tiga pasangan calon yang berlaga di Pilkada HST yaitu Pasangan H Harun Nurasid-Aulia Oktafiandi, H Abdul Latief-Chairansyah serta pasangan dari jalur Independen Andi Mahmudi-Anwar Effendi.

Kendati belum lengkap, Pasangan Andi-Anwar, pada Minggu (26/7) pagi tetap mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati HST 2015-2020.

Mengenakan jubah, peci hitam, sandal, serta naik motor, Andi Mahmudi langsung mendatangi kantor KPU HST guna mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Hulu Sungai Tengah jalur independen, Minggu (26/7) sekitar pukul 14.30 Wita.

Sesuai tahapan, pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak nanti mulai dibuka Minggu (26/7), Masa pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari yakni hingga Selasa (28/7), dengan menyerahkan kelengkapan persyaratan calon dan pencalonan dari pasangan calon kepala daerah

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015