Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan apel peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Tanuhi, Kecamatan Loksado.

Kegiatan ini dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan peserta dan undangan upacara yang terbatas karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

"Adapun tema peringatan tahun ini "Berbakti Tiada Henti", sebagai salah satu gerakan pramuka dalam membantu menanggulangi Pandemi COVID-19," kata Ketua Kwarcab HSS, juga Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sabtu (9/10) kemarin.

Dijelaskan dia, Gerakan Pramuka menjadi pelopor dalam menjadi agen perubahan perilaku, mengajak dan menjadi contoh masyarakat untuk memasuki adaptasi kebiasaan baru, disiplin dan peduli dalam memenuhi protokol kesehatan agar segera terbebas dari pandemi.

Walaupun peringatan hari pramuka yang ke-60 ini sudah lewat dua bulan, namun rangkaian kegiatannya telah dilaksanakan jauh-jauh hari, karena HSS sempat berada pada pemberlakuan PPKM level 3.

Lebih lanjut, wabup bersyukur karena dapat melaksanakan puncak peringatan Hari Pramuka ke 60 tahun 2021, dengan mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti" tersebut.

 “Ini sebuah semangat bagi adik-adik kita, dengan Peringatan Hari Pramuka ini bisa menjadi kenangan dan menjadi penguat mereka untuk terus berbakti terhadap Gerakan Pramuka,” katanya.

Baca juga: Wabup HSS : Perahu karet bentuk apresiasi untuk penanganan bencana di daerah

Baca juga: Kwarcab HSS ikuti peringatan hari Pramuka secara virtual

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021