Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam kegiatan ini, wabup selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS menerimakan bantuan perahu karet yang diserahkan secara langsung Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mapida) Gerakan Pramuka Kalsel, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"Ini menjadi kebanggan bagi kita semua, bantuan perahu karet dapat dimaknai bentuk apresiasi Kwarda Pramuka Kalsel untuk penanganan bencana di berbagai daerah di Kalsel oleh setiap Kwarcab Pramuka," katanya, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (13/9) kemarin.

Selain menerima bantuan perahu karet, wabup menjelaskan beberapa hari sebelumnya pihaknya telah mengikuti pelatihan penanganan bencana, dengan mengirimkan salah seorang andalan cabangnya.

Setiap Kwarcab Gerakan Pramuka yang menerima perahu karet ini juga dimintakan turut mengadakan pelatihan, melalui program Pramuka Peduli.

"Insya Allah dijadwalkan hari Jumat sampai Minggu akan diadakan pelatihan perahu karet di Loksado," katanya.

Bahkan untuk mempersiapkan pelatihan ini dan menjadi bermanfaat bagi semuanya, ia memastikan akan mensinergikan hal ini dengan seluruh relawan penanganan bencana yang ada di HSS.

Serta, meminta pelatihannya dari para expert yang sudah barang tentu berpengalaman, mengetahui dan menguasai bagaimana cara menanggulangi dan menangani bencana.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, kami juga menyampaikan terima kasih dari Kwarda Pramuka Kalsel atas bantuan perahu karet yang telah diberikan," katanya.

Baca juga: Podcast Inspirasi, Wabup HSS ingatkan pentingnya protokol kesehatan

Baca juga: Kwarcab HSS ikuti peringatan hari Pramuka secara virtual

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021