Bupati Banjar Saidi Mansyur menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Aula Serbaguna Berlian Desa Pasayangan Selatan Kecamatan Martapura , Kabupaten Banjar, Kamis malam.

Peresmian aula yang diikuti ratusan undangan diawali pembacaan Burdah untuk menyambut awal bulan Rabiul Awal atau yang lebih dikenal dengan bulan Maulid kelahiran Baginda Rasulullah SAW.

Penandatangan prasasti disaksikan Camat Martapura Ramli, Pambakal Desa Pesayangan Selatan Muhammad Toha, Rais Suriyah PCNU Kabupaten Banjar, tokoh ulama Guru Muhammad Husein, serta masyarakat sekitar.

Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta aula yang baru diresmikan itu harus dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, terutama untuk kegiatan desa dan masyarakat serta harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

"Kami berharap, aula ini digunakan sebaik baiknya mendukung kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan sehingga harus dipelihara sebagai aset desa yang bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang," pesannya. 

Pembakal Desa Pasayangan Selatan Muhammad Toha mengatakan, dana pembangunan aula berasal dari Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp247,5 juta yang dilaksanakan dalam waktu 90 hari.

"Pembangunan sudah mencapai 99 persen dengan dana realisasi sebesar Rp243 juta dan diharapkan berkah pembacaan Burdah dapat menjadikan tempat ini bermanfaat dan membawa kemashalatan masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021