Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut (BPBD Tala), Kalimantan Selatan menggelar  acara Halal  Bihalal, di halaman kantor setempat, Kamis ( 23/7).


Acara Hala Bihalal tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut  H Abdullah,  Kepala BPBD Tanah Laut  HM Noor dan beberapa kepala SKPD  lingkup Pemkab Tanah Laut.
 
Kepala BPBD Tala H M Noor mengatakan,  atas nama keluarga besar BPBD Tala mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah,  Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut dia, saat ini jumlah personil BPBD Tala berjumlah 58 orang,  terdiri dari 15 orang  berstatus pegawai negeri sipil (PNS)  dan 43 tenaga pegawai tidak tetap (PTT).

“Selaku aparat BPBD Tanah Laut selalu siap dalam membantu masyarakat terkena bencana alam di wilayah  Kabupaten Tanah Laut,” tegasnya.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan,  BPBD Tanah Laut merupakan salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sangat diperlukan untuk menanggulangi segala bencana yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Saya  berharap tidak ada lagi bencana di daerah kita ini, saya ingatkan sekarang musim kemarau jangan sampai membuang puntung rokok sembarangan, listrik, kompr harus diperhatikan sebelum meninggalkan rumah agar nantinya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” terangnya.

Dutarakan bupati,  dalam menjalankan tugas harus dijaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan dalam penangulangan bencana.

“Saya sangat bangga melihat alat-alat baru  dimiliki BPBD  Tanah Laut, dan tentunya  dituntut untuk selalu waspada,” tandasnya.




Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015