Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menyempatkan diri meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil dan menghimbau semua pihak mengutamakan keselamatan di tengah Pandemi COVID-19. 

"Walaupun ikut tes CPNS penting tapi utamakan kesehatan dan keselamatan dengan mentaati Protokol Kesehatan, " ujar Husairi di Amuntai, Rabu (6/10). 

Husairi berharap panitia maupun peserta tes memperhatikan masalah keselamatan ini dengan selalu mengenakan masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak (social distancing) dan membersihkan tangan sesering mungkin menggunakan air mengalir dengan sabun atau hand sanitizer. 

Meski jelang berakhirnya hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS dengan jumlah peserta 240 orang tidak ditemukan hambatan, Husairi minta peserta dan pihak panitia penyelenggara tetap menjaga stamina dan kesehatan sehingga pelaksanaan tes berjalan lancar hingga 10 September nanti. 

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten HSU H Akhmad Yuseri menjelaskan, seluruh peserta yang berjumlabh 1009 sudah melewati tahapan persyaratan termasuk tes PCR dan Swab Antigen. 

Khusus bagi peserta dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga HSU digratiskan untuk PCR dan Swab tes Antigen sesuai intruksi dan kebijakan Bupati HSU H Abdul Wahid HK untuk  memberi kemudahan warganya yang ingin mengikuti tes CPNS. 

Selain itu, katanya, peserta CPNS juga dihimbau untuk bisa menjalani Vaksinasi COVID-19 sebagai perlindungan diri dari kemungkinan terpapar COVID-19 selama mengikuti kegiatan tes. 

Yuseri berterimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung jalannya proses seleksi CPNS seperti Satpol-PP dan Damkar serta Dinas Kominfo HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021