Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, melakukan peninjauan kondisi terhadap kondisi jembatan penghubung Desa Sungai Kupang dan Lungau yang dilaporkan masyarakat dalam keadaan rusak.

Wabup turun langsung melaksanakan peninjauan didampingi SKPD terkait, guna memastikan kondisi jembatan yang menghubungkan antara dua desa tersebut, dan memerlukan penanganan segera.

"Kondisi jembatan memang sangat memprihatinkan, dan sangat layak untuk diperbaiki," katanya, saat memberikan keterangan, Rabu (6/10).

Dijelaskan dia, pihaknya menginstruksikan Dinas PUTR HSS untuk segera melakukan penanganan sementara terhadap jembatan.

Kondisi jembatan memang sangat parah, sangat layak untuk segera di perbaiki karena jembatan ini adalah akses penting bagi masyarakat, maka akan dibenahi sesegera mungkin, minimal penanganan sementara dahulu.

Ia juga menyatakan kalau memang memungkinkan di tahun 2022 akan dilakukan perbaikan, sambil mempelajari proses-proses yang diperlukan.

Selain meninjau jembatan, wabup juga meninjau kondisi jalan dan jembatan di Biti Sungai Kupang yang merupakan akses jalan alternatif jika jembatan Raraah di bongkar nantinya.

Dan dalam peninjauan di Biti ini, ia meminta kepada Dinas PUTR HSS untuk segera mempelajari tindakan yang akan diambil selanjutnya.

Baca juga: Wabup HSS : Pembangunan infrastruktur akan tunjang akses wisata daerah

Baca juga: Pemkab HSS terima hibah aset dari Kementerian PUPR

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021