Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengatakan kondusifitas di daerah itu terjaga kondusif berkat soliditas TNI-Polri mengemban tugas.

"Selama ini soliditas dan sinergitas TNI-Polri telah terbukti mengawal daerah aman kondusif sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal," terang dia di Banjarmasin, Selasa.

Menurut Kapolda, kebersamaan anggota TNI-Polri di lapangan memberikan kesejukan di tengah masyarakat yang merasa aman dan nyaman.

Untuk itulah, dia memerintahkan anggotanya tetap menjaga soliditas dengan TNI dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa jadi contoh nyata bagaimana kekompakan petugas yang jadi ujung tombak TNI-Polri di tengah masyarakat," tuturnya.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama forkopimda menghadiri upacara peringatan HUT TNI di Mako Lanal Banjarmasin yang dirangkai syukuran secara sederhana. (ANTARA/Firman)


Terlebih di masa pandemi saat ini, Rikwanto menegaskan lagi peran sentral TNI-Polri menegakkan disiplin protokol kesehatan masyarakat.

Kemudian membantu program percepatan vaksinasi COVID-19 agar tercapai target yang dicanangkan pemerintah hingga akhir tahun nanti 70 persen penduduk menerima vaksin.

"Selamat HUT ke-76 TNI, tetap berjaya dicintai rakyat," timpalnya.

Kapolda bersama forkopimda menghadiri upacara peringatan HUT TNI di Mako Lanal Banjarmasin yang mengikuti secara virtual dari Istana Negara Jakarta dipimpin Presiden Joko Widodo.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021