Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie meninjau pemberian vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar di Martapura. 

Kegiatan dengan tema "Sinergitas Hipmi dan TNI, serbuan vaksin untuk rakyat" digelar, Senin dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021 bekerja sama dengan Hipmi pusat dikoordinir Hipmi Banjar dan Kodim 1006/Banjar. 

"Kami mengapresiasi vaksinasi kerja sama Hipmi dan Kodim 1006/Banjar karena bisa menambah jumlah warga yang divaksin dan merupakan upaya menciptakan kekebalan kelompok di tengah masyarakat," ujarnya. 

Ia mengatakan, meski pun kasus aktif di Kabupaten Banjar mengalami penurunan namun penularan maupun penyebaran COVID-19 masih harus diwaspadai sehingga semakin sedikit orang yang terinfeksi virus. 

Ditekankan, program vaksin secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik dan Pemkab Banjar meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalsel lebih memperbanyak kuota vaksin bagi Kabupaten Banjar.

"In shaa Allah minggu depan Wakil Gubernur Kalsel datang ke Kabupaten Banjar dan kami berharap permintaan penambahan kuota vaksin bisa segera direalisasikan sehingga makin banyak masyarakat divaksin," harapnya. 

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom menyebutkan, vaksinasi yang dilaksanakan merupakan bagian dari HUT TNI ke-76 dengan target 1.000 orang dan waktu pelaksanaan hingga tanggal 7 Oktober 2021.

"Selain vaksinasi gratis ini, kami juga melakukan ziarah, donor darah dan anjangsana ke rumah warakawuri dan puncaknya pada upacara yang akan diselenggarakan di markas Lanal Banjarmasin," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021