Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta vaksinasi yang sudah maupun segera dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar mampu mencapai target yang ditetapkan sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin. 

"Kami minta pelaksanaan vaksinasi mampu mencapai target sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin dan menciptakan kekebalan kelompok mencegah COVID-19," ujar dia di Martapura, Senin. 

Pernyataan itu disampaikan bupati saat rapat koordinasi mingguan di lingkup Pemkab Banjar, Senin dihadiri Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie dipimpin Sekda Banjar M Hilman dan dihadiri pimpinan SKPD. 

Menurut bupati, target vaksinasi yang ditetapkan diatas 50 persen jumlah penduduk Kabupaten Banjar yang mencapai 500 ribu jiwa lebih sehingga semakin banyak sudah divaksin maka semakin terlindungi dari virus.

"Saat ini vaksinasi gencar dilakukan Dinkes Banjar maupun pusat layanan kesehatan termasuk vaksinasi yang dilaksanakan TNI/Polri dan pihak lain yang diharapkan mampu mewujudkan target vaksinasi," ungkapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin mengatakan, kasus COVID-19 masih landai dan tidak ada penambahan namun tetap diimbangi dengan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat. 

"Kasus aktif masih landai dan kami berharap terus mengalami penurunan. Soal vaksinasi juga dilakukan dinas dan pusat layanan kesehatan serta berbagai pihak baik TNI/Polri dan pihak lainnya," kata dia. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021