Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus bersiaga di Pos Pengamanan Lebaran di wilayah kabupaten setempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Balangan, AKP Edwin Aristiano, Kamis (16/7) malam di Paringin mengungkapkan, sejauh ini arus lalu lintas lancar dan aman, kecuali saat acara arakan tanglong dan pawai malam takbiran.

"Sejauh ini aman dan lancar, kecuali saat arakan tanglong dan pawai takbiran, kemacetan terjadi karena jalur yang digunakan untuk arakan tanglong dan pawai malam takbiran adalah jalur A Yani," ungkapnya saat di Pos Keamanan Lebaran.

Khusus malam lebaran ujarnya, petugas sengaja diperbanyak, selain untuk mengamankan jalur pawai malam takbiran, juga dikhawatirkan adanya peningkatan arus mudik di jalan raya, mengingat jalur Balangan, merupakan jalur trans kalimantan.

Beberapa titik rawan kecelakaan pun terus kita pantau, yaitu daerah Desa Dahai dan Sungai Ketapi, serta wilayah Paringin, yang tergolong ramai dan rawan. Semoga saja tidak terjadi kecelakaan dan pengguna jalan raya dapat beraktivitas dengan selamat harap Edwin.

Seluruh anggota akan terus bersiaga, bahkan saat hari raya Idul Fitri, Jumat (17/7) esok hingga tujuh hari setelah lebaran, jelas Kasat Lantas Polres Balangan.

"Bahkan kita sengaja mengadakan acara bakar sate di Pos Pengamanan, selain biar tidak ada kejenuhan, sekaligus turut merayakan malam hari raya Idul Fitri, karena tugas negara banyak anggota yang harus rela tidak berhari raya di kampung halaman," ungkap Edwin.

Kemudian untuk jalur A Yani kilometer 3, di depan Islamic Centre Balangan, yang sempat menggunakan satu jalur terang Edwin, sekarang sudah di gunakan jalur normal, karena sudah ada perbaikan jalan yang sebelumnya ambruk.

Sejumlah Kasat dan anggota pun turut bersiaga di Pos Pengamanan Lebaran, hadir pula Kapolres Setempat AKBP Sudrajad Hariwibowo serta Wakil Kapolres Kompol Iwan Wahyu Purnomo.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015