Kepolisian Resort Balangan luncurkan inovasi kreatif "Sidik jari go to school" yang mana inovasi tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Balangan dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin mengatakan, selain mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat, juga khususnya kepada para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

"Inovasi ini sebagai database Kamtibmas pihak kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah dan lain-lain," kata dia.

Sementara itu, Kaur Identifikasi Polres Balangan Bripka Karmadi, mengungkapkan total siswa kelas tiga di SMAN 1 Paringin yang telah melakukan perekaman sidik jari sebanyak 30 orang siswa-siswi.

“Selanjutnya tinggal menunggu hasil rekam sidik jari dan segera diberikan kepada para siswa-siswi," ungkap Karmadi.

Pada kesempatan tersebut, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan mencakup sekolah tingkat atas se-Kabupaten Balangan, tentunya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Balangan khususnya para pelajar pada bidang administrasi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021