Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  HM Sukamta bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boedjasin Isna Farida menerima Bantuan Sarana dan Prasarana Kesehatan Penanggulangan COVID-19 dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, di Ruang Manajemen RSUD H Boedjasin Pelaihari,  Selasa (28/9).

"Kita berharap bantuan itu dapat menunjang pelayanan RSUD H Boedjasin, mengingat saat ini pasien semakin bertambah, bahkan ada yang berasal dari Kota Banjarbaru dan Banjarmasin,"ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta. 

Menurut dia, dengan adanya tambahan alat tersebut tentu bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan.

Sukamta juga berharap,  kedepannya RSUD H Boedjasin bisa  berkembang melalui pembangunan berkolaborasi antara pemerintah dengan seluruh pihak termasuk dari perusahaan swasta.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Pelaihari Siloatenung Tagah  mengatakan,  BRI sebagai pihak swasta juga memiliki tanggung jawab untuk kepedulian sosial yang berdampak pada masyarakat. 

Bantuan itu,  harap dia,  bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima pelayanan dari RSUD H Boedjasin.

"Ini menjadi anugerah, semoga yang kami berikan bermanfaat, silakan dipelihara untuk kepentingan masyarakat," pesannya. 

Adapun bantuan  sarana prasarana alat kesehatan berupa, hecthing set, pulse oxymeter, O2 transport, bed partus, oxygen contretator dan tabung oksigen besar bernilai total Rp233 juta berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Pleihari.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021