Pendiri Politeknik NegeriTanah Laut (Politala), Kalimantan Selatan H Adriansyah berharap memberikan kontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia bagi generasi muda Tanah Laut.

"Keberadaan Politala tidak hanya dirasakan manfaatnya bagi Tanah Laut saja, namun bisa bermanfaat bagi Kalimantan Selatan,"ujar Bupati Tanah Laut periode 2003-2013, saat menghaduri Dies Natalis ke-12 Politala Tahun 2021, di Gedung Teknoligi Informatika Politala, Rabu (29/9).

H Adriansyah juga berharsp,  keberadaan Politala juga bisa memberikan masukan ke pemerintah daerah terhadap pembangunan dan kemajuan perekonomi daerah.

Selain itu, dia juga meminta Politala meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah dan dunia usaha di daerah tersebut.

Sementara, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Mufrida Zein mengatakan, Dies Natalis ke-12 Politala 2021 bertemakan Transformasi Digital Akademik di Masa Pandemi.

"Hal ini dimaksudkan agar setiap individu dapat memaknai pencapaian anniversary sebagai motivasi yang menjadikan suatu keharusan terjadi perubahan dalam cara pengolshan pendidikan tinggi vokasi denan segala bentuk adanya dusrupsi,"terangnya.

Diutarakannya, Politala berupaya meningkatkan sumberdaya, salah satunya melalui pemberian beasiswa yang tidak hanya oleh alumni saja, namun juga untuk tenaga kependidikan dan dosen.

Terpisah, Asisten Pembangunan Setdakab Tanah Laut Safarin mewakili Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, satu dekade lebih Politala menjadi wadah bagi insan civitas akademika, tentunya tidak sedikit generasi penerus bangsa, khususnya putra daerah berhasil menyelesaikan pendidikan di kampus tersebut.

Oleh karena itu, sebut dia, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut  mengucapkan selamat dan sukses dan sukses atas kampus kebanggaan tersebut.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021