Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atas upaya nyata mendorong peningkatan manajemen ASN.

Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat menyerahkan penghargaan BKN Award di Banjarbaru Senin mengatakan, Gubernur Kalsel memiliki komitmen dalam meningkatkan proses managemen ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel terutama saat pandemi COVID-19.

"Kita tahu masalah manajemen ASN ini tidak mudah untuk dibenahi, apalagi di tengah pandemi. Namun itu tidak jadi halangan bagi Pemprov Kalsel untuk terus bekerja menigkatkan prestasi dan kinerja ASN nya, sehingga manajemen kepegawaiannya dapat  dilaksanakan dengan baik" katanya. 

Keberhasilan itu, kata dia, menjadi salah satu poin utama penilaian BKN memberikan  anugerah kepada Pemprov Kalsel  melalui BKN Award tahun 2021. 

Pemprov Kalsel meraih peringkat 1 untuk kategori Pemerintah Provinsi tipe B.

Penghargaan ini diberikan atas capaian  dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. 

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, penyerahan BKN Award ini bukan seremonial belaka, namun bukti Pemprov Kalsel telah bekerja baik dalam menajemen ASN.

"BKN Award ini kalau kita melihatnya tidak hanya sekedar sermonial belaka, tapi membuktikan pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh, apalagi di era globalisasi dan digital," katanya.

Sahbirin berharap, sinergi antara Pemprov Kalsel dan Badan Kepegawaian Daerah dapat terus ditingkatkan.

"Harapan kita Pemprov Kalsel, bisa lebih baik lagi kedepannya dan bisa lebih bersinergi dengan BKN, terlebih khusus tentang kepegawiaan, karena persoalan ASN bukan hal yang mudah. Perlu dikolaborasikan bersama untuk berjalan sesuai harapan kita bersama," tuturnya.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021