Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - BPK AMD Permai menerima satu unit mobil ambulan sebagai penunjang misi sosialnya.

"Saya harapkan ambulan ini dapat di manfaatkan secara maksimal dan gratis untuk kepentingan masyarakat," kata Pembina Yayasan Permata Harapan Banua Anwar Hadimi saat syukuran dan buka puasa bersama berdirinya Politehnik Unggulan Kalimantan di jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, Sabtu (11/7).

 Diberikannya mobil ambulan kepada BPK AMD Permai tersebut karena dinilai memiliki sarana garasi yang cukup. Sementara tahun depan akan dilihat lagi sarana BPK lain yang pantas mendapatkannya.

Politehnik Unggulan Kalimantan sendiri merupakan perguruan tinggi di bidang kesehatan yang baru beroperasi dengan lima program studi seperti Rekam Medik, Fisioterapi, Farmasi, Analis  dan Informasi Kesehatan. Sebelum berdirinya Politehnik ini, Yayasan Permata Harapan Banua telah membangun SMK Unggulan Husada empat tahun lalu.

"Hal ini untuk turut serta mencerdaskan banua, agar masyarakat kita bisa mendapatkan pendidikan hingga pekerjaan yang lebih bagus," kata Anwar Hadimi.

Dan yang lebih membanggakan lagi, calon lulusan SMK Unggulan Husada sudah mendapat pesanan pemberi kerja di bidang kesehatan.

 Tentunya tidak cukup hanya sampai di sini apa yang dilakukan yayasan milik pengembang besar Kalsel tersebut. Kedepan berkeinginan memiliki perguruan tinggi dan sekolah pendidikan Alquran. Masih adanya lahan seluas satu hektar dialokasikan untuk sekolah pendidikan Alquran tersebut.

 "Kita sudah memiliki dua tahfiz quran dan beberapa qori yang bisa dimanfaatkn untuk pengembangan Alquran di Kalsel," kata Anwar Hadimi. "Hingga saat ini yayasan telah mampu memberikan beasiswa 30 anak dan 5 sudah mampu meraih sarjana S1," kata Ketua Yayasan Permata Harapan Banua Yuherli.

 Bahkan ada satu anak yang memiliki prestasi di bidang kesehatan yang saat ini sedang mengikuti tes masuk Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Dalam tausyiahnya Ustad Karyono Ibnu Ahmad menyampaikan bahwa ibadah Ramadan adalah menuju kembali fitrah dengan mengagungkan nama Allah, mengikuti petunjukNya yaitu membaca dan mengamalkan Alquran serta pandai bersyukur.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015