Martapura, (Antaranews Kalsel) - Menjelang akhir bulan Suci Ramadhan, masyarakat Desa Lokbuntar Kecamatan Sungai Tabuk mengadakan syukuran Khatam Al Quran  diiringi buka puasa bersama di Langgar Nurul Huda Desa Lokbuntar yang dihadiri Wakil Bupati Banjar H. Ahmad Fauzan Saleh sehingga tercipta suasana islami yang kental.


Fauzan Saleh mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia karena bisa berada di tengah-tengah masyarakat Desa Lokbuntar  dalam rangka syukuran khatam Al Quran sepertti rilis Humas Pemkab Banjar yang diterima Antaranews Kalsel, Sabtu.

Ia juga berterima kasih atas kemauan masyarakat Desa Lokbuntar yang terus menjaga utuhnya kebudayaan Islam di Kabupaten Banjar, dengan membaca dan mengamalkan baris demi baris isi Kitab Suci Al Quran.

Fauzan Saleh  meyakini  dengan terus membaca dan mengamalkan isi Al Quran maka keindahan Islam di Bumi Serambi Mekkah yang  sudah ada sejak dulu akan terus terpancar di Kabupaten Banjar.

Kepala Desa  Lokbuntar H Husairi  yang  mewakili  masyarakat juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh, yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri khataman Al Quran dan berbuka puasa bersama masyarakat.

Dengan hadirnya  Wakil Bupati Banjar ditengah-tengah masyarakat desa, menunjukan betapa besarnya perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar  terhadap Kecamatan Sungai Tabuk khususnya Desa Lok Buntar.

Oleh karena itu, kata Husairi, dirinya bersama masyarakat Desa Lokbuntar berjanji akan terus menjaga keamanan dan stabilitas kehidupan bermasyarakat  terutama dalam hal  yang menyangkut perkembangan Budaya  Islam di Kabupaten Banjar.

Kegiatan Khataman Al Quran dan silaturahmi Wakil Bupati Banjar dengan masyarakat ini, dihadiri pula seluruh aparat pemerintah desa , ulama dan tokoh masyarakat Desa Lokbuntar.

Keindahan Budaya Islam di Kota Serambi Mekkah Martapura Kabupaten Banjar, seringkali terpancar di hari-hari besar Islam, terutama di Bulan Suci Ramadhan.

Pusat peribadatan umat muslim di Kabupaten Banjar seperti surau, musholla maupun mesjid dipenuhi masyarakat yang menunaikan ibadah Ramadhan seperti tarawih, tadarus Al Quran, berbuka puasa dan lainnya.(ronie/syadi/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015