Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas relawan yang berasal dari unsur Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar membantu warga pascabanjir di Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelepasan relawan dari organisasi kepemudaan yang juga membawa bantuan logistik dan bahan pokok bagi warga korban banjir itu dilakukan bupati di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu.

"Kami berharap keberangkatan para relawan dari DPD KNPI Banjar berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura," ujar bupati di depan pengurus KNPI dan relawan.

Ditekankan bupati, pihaknya sangat mengapresiasi rasa solidaritas dan kepedulian DPD KNPI Banjar yang  menyerahkan bantuan logistik bagi warga Kabupaten Katingan yang dilanda banjir beberapa waktu lalu. 

Namun, bupati berpesan agar relawan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat menjalankan kegiatan sosial karena masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga tetap sehat dan selamat sampai pulang.

"Artinya, semua tetap melaksanakan aksi kemanusiaan dengan semangat, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri karena kita masih berada di masa pandemi COVID-19 sehingga harus waspada," pesannya. 

Ketua DPD KNPI Banjar Rahmat Saleh mengatakan kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir Katingan dengan dana terkumpul Rp30 juta berasal dari sumbangan masyarakat dan donasi anggota.

"Bantuan merupakan hasil kerja sama dengan 25 organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar yang rencananya diserahkan dalam bentuk sembako kepada warga Desa Kamipang Kabupaten Katingan," katanya. 

Keberangkatan tim relawan dari DPD KNPI dihadiri Dandim 1006/ Banjar yang diwakili Kasdim Mayor Kav Taufiq Anshari serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021