Balangan - (Antaranews Kalsel) - Ketua Komunitas Motor Honda CB Balangan, Kalsel Agus Panani berharap, dengan padatnya arus mudik lebaran, agar setiap komunitas motor yang ada di Banua Anam  tertib dan menjadi contoh dan tauladan dalam berkendara di jalan raya.

"Jangan gunakan kelompok atau komunitas sebagai sebuah kekuatan untuk menguasai jalan, terlebih  saat melaksanakan pawai kendaraan  mendekati arus mudik lebaran, hormati pengguna jalan yang lainnya, utamakan keselamatan bersama," pesannya.

Menurut Agus, setiap komunitas motor dapat menjadi teladan dan contoh bagi pengguna jalan raya lainnya, diantaranya dengan tertib berlalu lintas dan melengkapi keamanan serta surat-surat kendaraan.

"Banyak hal positif yang bisa kita sumbangsihkan selaku generasi muda serta komunitas yang memiliki banyak kawan dimana-mana," ujarnya.

Seperti komunitas Honda CB Balangan tambah Agus, selain terus menjalin hubungan baik dengan pihak Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas, komunitas ini juga menyelenggarakan kegiatan positif dengan berbagi bersama 100 anak yatim Balangan.

"Setiap individu dalam kelompok ini sering bepergian, bisa membeli kendaraan Honda CB, bisa melakukan modifikasi kendaraan, tentunya itu memerlukan modal besar, mengapa kita tidak bisa menyisihkan sedikit dana untuk berbagi dengan sesama," ungkapnya.

Namun tambah Agus Panani, inti dari kegiatan ini, tak lain sebagai wadah silaturahmi sesama anggota klub motor honda CB se-Banua Anam meliputi Kabupaten Tapin, HSS, HST, HSU, Tabalong, dan Balangan sendiri.

Acara sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin, serta perwakilan Komunitas Motor Honda CB se-Banua Anam.

Sekitar 500 orang dari enam kabupaten di Kalsel, menghadiri acara yang dilaksanakan di Mesjid Al Akbar Komplek Islamic Centre Balangan tersebut.

Acara tersebut diisi dengan ceramah agama oleh toko agama setempat H Ijai, sekaligus penyerahan uang santunan kepada 100 anak yatim Balangan sebesar sepuluh juta rupiah serta bingkisan oleh Komunitas Motor Honda CB.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015