PT Indonesia Bulk Terminal (IBT) salah satu anak perusahaan dari Adaro Logistics dukung proses percepatan penanganan COVID-19 dengan memberikan bantuan paket masker dan vitamin kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Port Division Head PT. IBT Yan Agus Rismawan kepada Sekda Kotabaru Said Akhmad di Kantor Bupati Kotabaru, Senin (20/9).

 Sebanyak 1.000 paket kesehatan yang berisikan masker dan vitamin diberikan guna mendukung pemutusan rantai penyebaran COVID-19 dengan menyasar siswa-siswi yang akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 di bulan ini.

Yan Agus Rismawan dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini ialah untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 serta kampanye dalam disiplin Prokes khususnya bagi Siswa-siswi yang rencananya akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka terbatas.

 “ Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Adaro dalam membantu seluruh elemen untuk menangani pandemi COVID-19” Ucap Yan.

Lebih lanjut Yan menambahkan bahwa bantuan ini merupakan hasil bentuk sinergitas antara Adaro dengan Relawan Anak Bangsa (RAB) yang dijalankan oleh Yayasan Wahana Artha agar bisa turut berkontribusi membantu pemerintah mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Menerima secara simbolis bantuan ini, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Kotabaru Said Akhmad mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang terus diberikan oleh Adaro terhadap masyarakat Kabupaten Kotabaru.

A“Terimakasih atas bantuan paket masker dan vitamin, ini sangat bermanfaat bagi anak didik nanti” tuturnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Lebih lanjut Said menjelaskan bahwa bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada siswa-siswi melalui kegiatan vaksin untuk sekolah yang rencananya akan dilaksakan pada minggu ke-4 September.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat terutama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotabaru.

Sejak akhir Agustus tercatat sudah sebanyak 400.000 paket masker dan vitamin berhasil disalurkan Adaro bagi masyarakat yang menjalani Isoman serta pelajar yang tersebar di Wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan.

Melalui Program Adaro Berjuang Untuk Indonesia, Adaro hadir menemani Pemerintah, Tenaga Kesehatan dan Masyarakat untuk menjadi pemenang dalam melawan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021