Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mahang Matang Landung Kecamatan Pandawan, H Husni Tamrin terpilih sebagai ketua Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Musda yang digelar di Aula kantor Kecamatan Pandawan, Kamis (23/9).

Pada pembukaan Musda, turut hadir Hadir Ketua dan para anggota DPRD HST Dapil III, Ketua dan Dewan Kehormatan PABPDSI Provinsi Kalsel, Kepala Dinas PMD dan para Camat serta jajaran Forkopimcam Pandawan.

Wabup HST H Mansyah Sabri pada sambutannya menyampaikan bahwa faktor utama yang membuat pembangunan desa berjalan sukses adalah sinergi, komunikasi dan saling support antara Pemerintah Desa dengan BPD.

“Selamat atas pelaksanaan Musda dan selamat kepada yang terpilih sebagai ketua, semoga melalui organisasi ini dapat memberikan manfaat serta spirit membangun daerah kita ke depannya," kata Wabup.

Sementara, Ketua PABPDSI Kalsel H Syabuddinnor menyampaikan, ketua terpilih diharapkan daapt amanah dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Mudah-mudahan PABPDSI Kabupaten lainnya juga cepat terbentuk, karena ini adalah syarat pelaksanaan Munas, kami mengharapkan anggota BPD menjadi contoh dan panutan di desa sehingga bisa melaksanakan aspirasi masyarakat," tukasnya.

Baca juga: Peringati Word Cleanup Day, Pemkab HST dan mahasiswa bersih-bersih di Desa Alat
Baca juga: OJK dan Bank Kalsel gelar vaksinasi bagi karyawan dan warga di HST
Baca juga: Jhon Lee Cs kejar-kejaran di areal perkebunan saat tangkap TSK narkoba di Mahang Putat

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021