Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Batulicin agar tetap waspada terhadap tindakan kriminalitas selama Ramadhan di kota setempat.


"Kita harus tetap waspada terhadap tindakan kriminal di daerah ini terutama menjelang hari raya Idul Fitri,"kata Kapolsek Batulicin IPTU Pol Ferdinand E Numbery, di Batulicin, Selasa saat menggelar kegiatan nongkrong bareng.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan mendekati Hari Raya Idul Fitri banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan organisasi maupun instansi lain kepada masyarat untuk malakukan penipuan.

"Kita jangan mudah percaya dan terpengaruh kepada orang yang tidak dikenal dengan menawarkan jasa jasa mereka yang mengatas namakan organisasi, instansi maupun dengan cara menawarkan prodak prodak yang di jual," kata pria lulusan Akpol angkatan 2010 itu.

Dalam acara nongkrong bareng tersebut polisi juga melakukan himbauan kepada masyrakat sekiranya agar selalu melakukan pengawasan dan pembinaan kepada anak-anaknya agar tidak melakukan balapan liar yang bisa membahayakan diri sendiri dan para pengguna jalan lain.

Kapolsek Batulicin terus mengatakan, pihaknya juga memberikan arahan kepada seluruh ketua Rt di kelurahan setempat agar melakukan pendataan secara berkala terhadap para pendatang yang menginap maupun bertempat tinggal tidak tetap (kontrak).

"Tujuan dari pendataan tersebut untuk mengantisipasi dan mengetahui setiap orang apabila terjadi kriminalitas maupun peredaran Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat," tuturnya.

Kegiatan nongkrong bareng masyarakat seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan hubungan yang erat antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

  Bersamaan acara tersebut polisi juga menggelar kegiatan tanya jawab serta mendengar keluhan apabila ada hal yang ingin disampaikan maka bisa langsung diutarakan dalam acara tersebut.    

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015