Vaksinasi COVID-19 yang digelar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1997 Wira Pratama berhasil menyuntik sebanyak 2.000 orang serta membagikan 1.000 paket sembako hari ini.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada alumni Akpol 1997 Polda Kalsel yang selalu kompak, berbakti dan bersatu bangkit dari pandemi," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat menghadiri serbuan vaksinasi Akpol 1997 di Mako Satuan Brimob di Banjarbaru, Senin.

Dia mengaku bangga karena alumni Akpol 1997 bisa kompak bersama bahu-membahu untuk menunjukkan loyalitasnya baktinya kepada negara dan bangsa khususnya kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

Kapolda berharap alumni Akpol 1997 Polda Kalsel terus berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara sebagai bentuk pelayanan, perlindungan, dan pengayoman Polda Kalsel kepada masyarakat.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto saat melepas bantuan paket sembako Akpol 1997 di Mako Satuan Brimob di Banjarbaru (ANTARA/Firman)


Sementara perwakilan alumni Akpol 1997 Kombes Pol Ronny Suseno bakti mengatakan serbuan vaksinasi itu merupakan implementasi dari program pemerintah khususnya dari Kapolri serta akselerasi vaksinasi Presisi kepada masyarakat.

Alumni Akpol 1997 Polda Kalsel berbakti dan bersatu bangkit dari pandemi bersama TNI dan pemda sebagai tiga pilar bangsa untuk dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional.

Upaya tersebut  dapat mendorong tercapainya herd immunity di wilayah hukum Polda Kalsel," kata Dansat Brimob Polda Kalsel itu  didampingi Direktur Pamobvit Polda Kalsel Kombes Pol Zulkifli Ismail dan Direktur Tahti Polda Kalsel AKBP Eka Surahman selaku alumni Akpol 1997.

Adapun  bantuan 1.000 paket sembako diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kalsel.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, distribusi bantuan sembako langsung diserahkan ke warga secara jemput bola ke rumah-rumah yang berada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021