Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengemudi mobil Avanza warna hitam yang diduga anak di bawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi menabrak sebuah rombong warung rokok yang berada di pinggir jalan A Yani Km 5 Banjarmasin Timur.

"Mobil itu arah ke luar kota tidak tahu kenapa mobil itu berputar dan langsung menghantam warung yang ada di pinggir jalan," ucap seorang warga Salman di Banjarmasin, saat berada di tempat kejadian, Minggu.

Terus dikatakannya, kejadian tabrakan itu terjadi pada Minggu (5/7) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita dan tidak beberapa lama kejadian polisi datang, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Saat polisi lalu lintas Polresta Banjarmasin datang diketahui selain warung rokok yang di tabrak oleh Avanza warna hitam dengan nomor polisi DA 8796 T itu ada juga mobil lain yang ditabrak mobil tersebut.

Untuk mobil yang juga turut ditabrak Avanza warna hitam itu diketahui mobil jenis BMW dengan nomor polisi DA 7537 T yang saat itu mobil tersebut dengan parkir di samping rombong warung rokok itu.

Setelah dilakukan pengecekan oleh polisi mobil Avanza mengalami rusak berat di bagian sebelah kiri penyok besar ke dalam sedang untuk rombong warung rokok hancur dan tiang-tiang warung patah sedang mobil BMW mengalami rusak di bagian belakang mobil.

"Kasus tabrakan ini ditangani oleh Satlantas Polresta Banjarmasin karena saat itu mereka berada di lapangan dan mobil Avanza itu diderek ke Polresta," tuturnya usai melihat kejadian tersebut.

Sementara itu Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin IPTU Pol Eska di Banjarmasin, mengatakan kecelakaan lalu lintas ini memang benar ditangani oleh Satlantas Polresta Banjarmasin.

Untuk pengemudi mobil Avanza sudah diamankan di ruang Unit Kecelakaan Lalu Lintas guna dimintai keterangan terkait kecelakaan lalu lintas yang dilakukannya.

"Kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui apa penyebab hingga pengemudi mobil Avanza itu sampai bisa menabrak warung di pinggir jalan itu," tuturnya.

Untuk diketahui bertepatan kejadian kecelakaan lalu lintas mobil tabrak rombong warung rokok itu, polisi juga mengamankan seorang remaja yang akibat ngebut di jalan menabrak pengendara lainnya di kawasan tersebut.

Melihat kejadian itu massa yang saat itu banyak di tempat kejadian mendatangi remaja tersebut dan langsung beramai-ramai menghakiminya.

Untung saja saat itu banyak polisi yang berada di tempat kejadian kecelakaan mobil sebelumnya dan remaja itu berhasil diamankan dan dimasukan ke dalam mobil lalu lintas selanjutnya dibawa ke Satlantas Polresta Banjarmasin dengan tangan diborgol.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015