Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengharapkan, agar PT Bank Kalsel Cabang Jakarta terus meningkatkan kinerja.

Wakil Ketua Komisi II Hj Dewi Damayanti Said SE MM mengemukakan harapan itu saat bersama beberapa anggota Komisinya mengunjungi Bank Kalsel Cabang Jakarta, Jumat (17/9).

"Kami mengapresiasi atas kinerja Bank Kalsel Cabang Jakarta yang belakangan ini menunjukkan hasil cukup baik. Namun hal itu perlu terus ditingkatkan," ujar "Srikandi" Partai Golkar tersebut, didampingi Sekretaris Komisi II HM Iqbal Yudianoor SE dari PAN 

Dewi yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik Kalsel itu menyatakan, bahwa Komisi II DPRD Kalsel yang kini diketuai Imam Suprastowo dari PDI Perjuangan akan terus memantau kinerja Bank Kalsel atau Banknya Urang Banua.

"Pantauan dan sekaligus sebagai bahan evaluasi tersebut tidak hanya pada Kantor Pusat Bank Kalsel, tetapi semua cabang dan kantor pembantu cangang, termasuk Bank Kalsel Cabang Jakarta," tegasnya.

"Karena Bank Kalsel merupakan BUMD yang menjadi salah satu andalan dalam penerimaan pendapatan daerah/pemerintah provinsi (Pemprov) kita," demikian Dewi Damayanti Said.
Suasana pertemuan rombongan anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dengan manajemen PT Bank Kalsel Cabang Jakarta di Jakarta, 17 September 2021. (Istimewa/staf Komisi II DPRD Kalsel.)

Menyambut kedatangan rombongan Komisi II tersebut Pimpinan Bank Kalsel Cabang Jakarta Andry Andhy Andriawan sekaligus memaparkan kinerja.

Dalam paparan itu antara lain terungkap pada Bank Kalsel Cabang Jakarta posisi tabungan, giro dan deposito per 31 Agustus 2021 total Rp34.144.640.599 atau meningkat bila dibandingkan dengan Juli 2021 Rp16.779.176.945.

Sementara laba  per 31 Agutus 2021 Rp3,76 miliar dengan pertumbuhan (YoY) sebesar -82,54 persen. Kemudian aset per 31 Agustus 2021 mencapai Rp1,96 triliun dengan pertumbuhan (YoY) sebesar -3,90 persen dan (YtD) sebesar -6,90 persen.

Peninjauan Bank Kalsel Cabang Jakarta itu dalam rangkaian kunjungan Komisi-Komisi DPRD Kalsel ke luar daerah yang dijadwalkan, 16 - 18 September 2021.
Suasana pertemuan rombongan anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dengan manajemen PT Bank Kalsel Cabang Jakarta di Jakarta, 17 September 2021. (Istimewa/staf Komisi II DPRD Kalsel.)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021