Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kalimantan Selatan H Hormansyah menyatakan, seluruh jajaran Fraksi PKB di lembaga legislatif di provinsi ini siap memenang HM Zairullah Azhar (ZA) sebagai gubernur.


"Fraksi PKB itu, baik di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalsel," tegasnya di sela-sela berbuka puasa bersama dengan anggota Pers Room DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Kamis petang.

Menurut wakil rakyat yang bergelar sarjana agama dan sarjana hukum itu, anggota Fraksi PKB di semua tingkatan DPRD di Kalsel wajib memenangkan ZA yang berpasangan dengan HM Safi`e dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Desember 2015.

Begitu pula semua kader/anggota PKB di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini wajib memenangkan ZA yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kalsel pada Pilkada, yang dijadwalkan Desember 2015.

Untuk memenangkan pasangan ZA-Safi`e, terangnya, Fraksi PKB bersama semua fungsionaris/pengurus PKB provinsi dan kabupaten/kota terus melakukan konsolidasi.

Ia optimistis pasangan mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel (ZA) yang juga anggota DPR RI dan mantan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel M Safi`e nanti dapat memenangkan pemilihan gubernur-wakil gubernur (Pilgub-Pilwagub) setempat.

Rasa optimis itu cukup beralasan, karena selain hasil survei yang cukup tinggi, juga kesiapan semua fraksi PKB di DPRD dan kader partainya untuk `all out` (habis-habisan) mendukung dan memenagkan pasangan ZA-Safi`e, lanjutnya.

Selain itu, dukungan dari partai politik (parpol) pendukung lain, tambahnya didampingi Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel Yazidie Fauzi, serta anggota lain dari fraksi tersebut, antara lain H Suripno Sumas dan Ustadz H Husni Nurin.

Dalam mengusung atau mendukung pasangan ZA-Safi`e sebagai calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) Kalsel tersebut PKB berkoalisi dengan Partai NasDem dan Hanura.

Berkoalisinya PKB dengan NasDem dan Hanura, yang msing-masing mendapatkan tiga dan dua kursi di DPRD provinsi setempat, sehingga menjadi 11 dan memenuhi syarat sebagai pengusung cagub/cawagub pada Pilkada Kalsel.

Pewarta: Symsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015