Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi memperkuat sinergi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Kabupaten Balangan melalui silaturahmi.

"Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk meninjau satuan-satuan Koramil yang ada di Kabupaten Balangan, sekaligus berkenalan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan unsur Muspika yang ada disetiap kecamatan di Kabupaten Balangan," kata Aldin Hadi di Paringin, Kamis.

Selain itu, ujarnya, pihaknya juga melakukan koordinasi terkait penanganan COVID-19 serta percepatan vaksinasi yang sampai saat ini masih berlangsung ditiap kecamatan.

Dia melanjutkan, selain fokus utamanya adalah untuk mengunjungi satuan Koramil, pihaknya juga melihat bagaimana sinergitas atau hubungan antara tiga pilar khususnya yang ada di wilayah Balangan ini.

“Kami sudah jelas pasti akan bersama-sama bersatu dan bersinergi dengan baik membangun dan mendukung tugas dari kepala daerah khususnya pemerintah daerah setempat, mari bersama-sama kita bersinergi dengan baik dalam menyelesaikan tiap masalah," tukasnya.

Sementara itu Camat Paringin Aswal Salahudin, mengungkapkan akan selalu siap bersinergi dengan Forkopimda dalam hal ini TNI-Polri dalam menangani masalah-masalah yang ada ditingkat kecamatan dan mengawal bersama kebijakan prioritas pemerintah khususnya dalam masa pandemi ini, terlebih di Kecamatan Paringin.

“Kita akan menunjukkan bahwa kita harus selalu bersinergi, apapun pelaksanaan tugas ke depannya dalam setiap kebijakan pemerintah. Terutama prioritas-prioritas kebijakan yang akan dilaksanakan khususnya dalam masa pandemi yang lebih khusus lagi adalah masalah vaksinasi ini,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada warga masyarakat Paringin dan sekitarnya, khususnya yang sekarang belum melakukan vaksin, untuk segera melakukan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan pemerintah daerah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021