Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan pihaknya berupaya membantu menggerakkan sektor ekonomi maritim yang terdampak pandemi COVID-19 dengan percepatan vaksinasi.

"Kami berkomitmen terus gencarkan vaksinasi agar roda ekonomi khususnya di sektor maritim dapat tumbuh positif," terang dia di Banjarmasin, Rabu.

Menurut Herbi, vaksinasi jadi faktor penting yang mendorong laju ekonomi karena masyarakat butuh kekebalan komunitas agar terlindung dari ancaman penularan COVID-19.

"Kalau semuanya sudah divaksin, In sha Allah aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali dan akhirnya ekonomi bisa tumbuh," jelasnya.

Meski begitu, Danlanal mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan karena jadi syarat utama untuk bisa hidup dengan COVID-19.

Serbuan vaksinasi massal digelar Lanal Banjarmasin menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Hingga hari ini, sebanyak 12.685 masyarakat maritim dan pesisir Kalimantan Selatan telah divaksin oleh tim vaksinator Lanal Banjarmasin.

"Kami terus berupaya jemput bola mencari sasaran masyarakat yang divaksin. Seperti para nelayan dan anak buah kapal yang baru datang melaut," ucap
Herbi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021