Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ramadhan sebagai bulan penuh rahmat dan bertabur kebaikan, termasuk bagi seorang kepala daerah pada bulan suci merupakan momentum baik untuk lebih merekatkan silaturahmi dengan masyarakat yang dicintainya.


Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Banjar H Nasrun Syah saat melakukan Safari Ramadhan 1436 H, di Masjid Arrahmah, Desa Lubang Baru Kecamatan Pengaron,  Selasa.

H Khairul Saleh  menyambut Ramadhan tahun ini dengan jadwal silaturahmi bersama masyarakat melalui acara safari Ramadan dan berbuka puasa dengan masyarakat telah teragenda rapi.

"Orang yang berpuasa dengan penuh keikhlasan dan hanya mengharapkan ridha Allah akan mewujudkan ketaqwaan bukan hanya dalam dirinya, melainkan juga dalam masyarakatnya," kata bupati.

dia menambahkan orang yang  berpuasa untuk meraih ketaqwaan pribadi niscaya akan mendapatkan keberkahan Ramadhan, apalagi dibarengi dengan upaya membentuk masyarakat bertaqwa dengan menerapkan syariah Islam secara kaffah (sepenuhnya).

Momentum Ramadhan merupakan media penuh kebaikan  untuk meneguhkan keimanan dan meraih keberkahan Allah SWT.

"Ulun (saya) juga memohon do’a pian sabarataan untuk tetap istiqamah dan diberikan kesehatan dan kesempatan Allah untuk lebih bekerja keras  lagi memajukan pembangunan di Kabupaten Banjar dan  sekaligus dimudahkan  serta dikabulkan segala hajat untuk kepentingan pembangunan banua, katanya. 

Selepas itu acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H Muhyar Masykur yang intinya menekankan agar para umat Islam menjaga kekhusyukkan puasanya dengan tidak berbuat yang sia-sia.

Menghidupkan malam-malam di bulan Ramadhan dengan  shalat tarawih berjamaah dan tadarrus Al-Qur’an serta amaliah lainnya.
           
Safari Ramadan di Kecamatan Pengaron juga dihadiri Ketua TP PKK Dra Hj Raudatul Jannah MSi yang pada kesempatan tersebut menyerahkan beberapa bantuan sosial yakni tali asih bagi anak yatim dan yang kurang mampu serta para panti jompo.
           
Juga diserahkan bantuan Pembangunan beberapa Masjid dan Mushalla se Kecamatan Pengaron dengan total bantuan sebesar 115 juta Rupiah, serta bantuan satu buah Kapal (Kelotok) dari BNPB (Badan Nasioanl Penanggulangan Bencana) guna penanggulangan bencana banjir di daerah Kecamatan Pengaron./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015