Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membagikan beasiswa untuk sebanyak 219 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berprestasi, kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.


"Kami ucapkan selamat kepada siswa tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang meraih nilai Ujian Nasional 2015 tertinggi dan sebagai bentuk penghargaan pemerintah daerah memberikan beasiswa sebesar Rp750 ribu per orang," jelas Anang di Tanjung saat menyerahkan langsung beasiswa itu kepada para siswa, di Tanjung, Senin.

Ia mengatakan bahwa Siswa penerima beasiswa berprestasi yang meraih nilai UN tertinggi masing-masing tercatat 75 orang tingkat SMA, 57 orang dari Madrasah Aliyah dan 87 orang tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Penyerahan beasiswa berprestasi itu dilaksanakan pada apel gabungan di Taman Kota Tanjung sekaligus menyerahkan beasiswa mahasiswa berprestasi keluarga kurang mampu atas nama Juni Andrian dari Desa Puan Kiwa Kecamatan Tanjung.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim mengatakan untuk beasiswa mahasiswa berprestasi keluarga kurang mampu diberikan sebesar Rp10 juta.

"Untuk beasiswa mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu kami berikan Rp10 juga atas nama Juni Andrian yang akan meneruskan kuliah ke Universitas Esa Tunggal Nanjing Xiaozhuang China," jelas Marzuki.

Pemerintah Kabupaten Tabalong juga memberikan beasiswa kepada 17 orang yang melanjutkan pendidikan ke Tiongkok bekerjasa sama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (Seamolec).

Bea siswa bagi 17 lulusan SMA dan SMK asal Tabalong yang melanjutkan pendidikan ke Tiongkok itu, rencananya tahun ini mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta per orang dari APBD perubahan 2015.

Pewarta: Herlina Lasmiati

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015