Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut peduli korban banjir di Kalimantan Tengah dengan turun ke jalan menggalang aksi donasi.

Salah seorang Purna Paskibraka HSU, Muhammad Ihsan di Amuntai, Minggu (12/9) mengatakan, kegiatan penggalangan dana murni panggilan kemanusiaan.

"Walau kita sudah selesai melakukan tugas paskibraka, bukan berarti sebagai purna Paskibraka berhenti melakukan aktivitas yang bermanfaat," ujar Ihsan.

Ihsan mengatakan, selama pendidikan di Paskibraka mereka justru dibina untuk peduli kemanusiaan, persatuan dan cinta tanah air (nasionalisme). 
 
Antusias warga HSU memberi sumbangan bagi korban Banjir Kalteng yang digalang melalui PPI Peduli di Amuntai, Minggu (12/9). (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Musibah banjir yang melanda masyarakat Kalimantan Tengah juga mengetuk rasa kemanusiaan dan kepedulian para purna Paskibraka sebagai sesama anak bangsa, apalagi Kalteng dan Kalsel bertetangga.

"Alhamdulillah respon warga Hulu Sungai Utara sangat baik, warga yang berkendara melintasi simpang  empat Paliwara banyak yang memberikan bantuan dana," katanya.

Sisa dua hari aksi penggalangan dana akan dilaksanakan oleh anggota Purna Paskibra HSU di Simpang Empat Paliwara diharapkan lebih banyak lagi warga yang memberikan sumbangan dana.

Kegiatan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Peduli banjir Kalteng ini, katanya, dilaksanakan 7-14 September dimana dana yang terkumpul akan digunakan bagi membeli kebutuhan yang diperlukan para korban banjir Kalteng.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021