Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, secara rutin selalu menyempatkan diri ikut dalam khataman Al Qur'an, yang dilaksanakan di Mushalla As-Syifa, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Penceramah, TGH Mukhyar Dahri, di Kandangan, Jum'at (9/10), mengatakan sehubungan dengan musibah wabah COVID-19 yang sedang melanda dunia termasuk Kabupaten HSS, terpenting adalah semuanya bisa mengambil apa yang pesan-pesan tersirat dari musibah ini.

"Jadi kapan berakhirnya wabah ini kita tidak tahu, dan wabah ini membawa pesan dari Allah SWT, karena setiap musibah itu sebenarnya ada mengandung pesan, yakni berupa peringatan dari Allah SWT," katanya.

Dijelaskan dia, apakah musibah itu kecil atau besar, menimpa pribadi maupun umat banyak, semuanya bisa mengambil hikmahnya apa yang terkandung di dalamnya dan berdo'a bersama-sama agar wabah ini cepat berakhir.

Acara khataman sendiri rutin dilakukan setiap minggu, yakni setiap Jum'at pagi, rutinitas ini sudah dilakukan dan dibiasakan sejak tahun 2019, untuk lingkungan kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, baik yang ada di lingkungan Setda maupun di Satuan Kerja lainnya.

Adapun selama satu minggu, jajaran Sekretariat Daerah menyelesaikan membaca Al Quran 30 juz, dengan sistem pembagian juz yang harus dibaca dan digelar rutin khataman Al-Qur'an setiap minggunya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS, H Muhammad Noor, serta jajaran karyawan dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab HSS.

Baca juga: Bupati HSS : 10 Muharram moment terbaik berbagi dengan anak yatim piatu

Baca juga: Istighosah dan doa bersama Pemkab HSS sambut 1 Muharram

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021