Seorang warga pendatang asal Medan Sumatera Utara ditemukan tewas tergantung di seutas tali dalam rumah kontrakan yang disewanya di Kabupaten Tapin. 

Kapolsek Tapin Utara Iptu Sugiyono di Rantau, Jum'at, mengatakan wanita berinisial S (27) itu dari keterangan masyarakat sering bertengkar dengan suaminya.

"Suami wanita itu tidak ada dilokasi TKP. Sebelum kejadian dari informasi masyarakat wanita itu sempat bertengkar, sempat cekcok dengan suaminya," ujarnya. 

Setibanya di Jalan Penghulu Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara polisi langsung mengidentifikasi TKP pada pukul 14.30 WITA. Sekarang wanita yang dipastikan sudah tidak bernyawa itu dibawa ke RSUD Datu Sanggul untuk diautopsi. 

"Sosok wanita ini adalah ibu rumah tangga, dia tinggal bersama suaminya di rumah kontrakan. Wanita ini tergantung di seutas tali nilon berwarna biru di kamar mandi," ujarnya.

Pemilik kontrakan Rahmat Jayadi menguatkan pernyataan polisi itu, dikatakannya kedua pasangan yang belum sempat setahun menikah itu sering bertengkar. 

"Mereka sering berantem, ancaman si korban itu mau bunuh diri, pertama mau lompat dari atas balkon, kedua menggunakan kaca namun sempat ditahan oleh suaminya, terakhir ngancem mau lari, dan yang sekarang kejadian. Ucapan ancaman itu ke suaminya," ujarnya. 

Sebelum ditemukan gantung diri, pukul 13.27 WITA wanita itu sempat upload foto di whatsppnya menggambarkan seutas tali nilon berwarna biru tergantung di kamar mandi persis di TKP ditemukan tubuhnya tergantung.

"Suaminya sudah lima hari tidak ada di rumah," ujarnya 

Saat ini polisi masih mendalami kasus itu. Dugaan sementara bunuh diri. 
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021