Polda Kalimantan Selatan mendukung percepatan 1.000 dosis vaksin per hari yang diberikan kepada masyarakat di provinsi itu guna memenuhi capaian vaksinasi yang diharapkan.

"Vaksinasi memang perlu ditingkatkan mengingat Kalsel masih di bawah rata-rata nasional," kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin, Rabu.

Diungkapkan Rikwanto, butuh lebih banyak capaian vaksinasi untuk target lebih 3 juta jiwa bagi penduduk Kalsel yang divaksin.

Untuk menuntaskan vaksinasi tahun ini maka idealnya Kalsel melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 22 ribu warga setiap harinya.

Salah satu upaya yang kini dilakukan Polda Kalsel yaitu gelaran Vaksinasi Merdeka yang merupakan program Polri bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia.

Berlangsung sejak tanggal 6 hingga 15 September 2021, ada 11.400 dosis vaksin disiapkan menyasar kalangan santri di Pondok Pesantren, jamaah masjid, jemaat gereja dan perguruan tinggi.

Rikwanto mengajak masyarakat dapat memanfaatkan vaksinasi tersebut bagi yang belum divaksin, sehingga kekebalan komunitas dapat terwujud jika mayoritas orang telah menerima vaksin.

"Ingat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meski telah divaksin selama pandemi ini masih mengancam kesehatan manusia," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021