Dua tokoh bersaudara yang juga merupakan publik figur di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi (HAF), dan Ketua Kerukunan BPK HSS, H Muhammad Zikri(HMZ) lakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Katingan.

Melalui akun resmi media sosial HAF, Sohib Fahmi, menuliskan kegiatan bakti sosial ini dengan niat untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng).

"Ketua DPRD HSS bersama Kerukunan BPK se Kabupaten HSS bahu membahu dalam upaya penggalangan dana saudara-saudara kita yang sedang terdampak musibah banjir," tulisnya, Selasa (7/9) pagi.

HAF dan HMZ bersama jajaran Kerukunan BPK terlihat aktif mengumpulkan bantuan dalam penggalangan dana dari pengendara yang lewat, dilakukan di sepanjang jalanan pusat Kota Kandangan.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di tiga titik, yaitu Simpang 4 Lampu Merah Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Simpang 4 Bank BRI Kandangan dan juga Simpang 4 lampu merah Kompi Senapan C Kandangan.

Waktu penggalangan dana hari ini, Selasa(7/9) sampai dengan Jum'at (10/9) atau sekitar empat hari, dan bagi warga yang ingin langsung menyerahkan bantuan dan nantinya akan disalurkan juga bisa diserahkan ke Sekretariat Kerukunan BPK HSS.

Warga HSS, Bilal Ahmad, mengomentari dengan tulisan "Masyarakat Kalteng yang tertimpa musibah banjir membuat jiwa kemanusiaan kami para pemadam terpanggil.

"Seperti saat masyarakat Kalsel tertimpa musibah, relawan Kaltengpun tergerak hatinya untuk membantu, Bravo Kerukunan BPK HSS, bersama kita bisa," tulisnya.

Selain itu, Warga HSS lainnya, Aisyah Wbp, menuliskan "Alhamdulillah semangat bersabar dalam musibah, saling tolong menolong dalam kebaikan".

Baca juga: Sebanyak 10.409 warga Pulau Malan Katingan terdampak banjir

Baca juga: Kerukunan BPK HSS targetkan 1.000 vaksin untuk anggota dan masyarakat umum

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021