Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad serta rombongan menghadiri peletakan batu pertama tanda dimulainya relokasi Masjid Baiturahim, Desa Madang Tayub, Telaga Langsat.

Ia mengatakan, dengan peletakan batu pertama ini Masjid Baiturrahim maka menandai dimulai pekerjaannya, yang mana pekerjaannya dilakukan secara gotong royong dari warga Tayub.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menyambuat baik relokasi ini dan terlaksana karena berkat dukungan kita semua agar masjid ini bisa selesai," katanya, dalam keterangan, Selasa (7/9).

Dijelaskan dia, nanti akan pihaknya akan masukan di anggaran perubahan tahun 2022, dan akan dilihat lagi formatnya bagaimana.

Akan tetapi nantinya Pemkab HSS juga merencanakan akan menjadi stimulant buat penggalangan dana masjid, dari sumber-sumber lain agar relokasi masjid ini bisa cepat terselesaikan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan memakmurkan dengan ibadah dan kegiatan keagamaan di Masjid Baiturahim Desa Madang Tayub.

“Mari kita dukung bersama-sama relokasi pembangunan masjid ini, cepat selesai dan tugas berikutnya kita memakmurkan masjidnya,” katanya.

Kegiatan dimulai dengan doa dipimpin Ketua Umum PAW MUI HSS 2017-2022, Ustadz Deny Mahdany, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh bupati, wabup dan ketua MUI HSS.

Baca juga: Bupati HSS : 10 Muharram moment terbaik berbagi dengan anak yatim piatu

Baca juga: Bumi Rakat Mufakat berduka, ulama kharismatis Guru Kapuh berpulang

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021