Siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menerima bantuan masker unik dari PT Mustika Indah Permai (MIP) salah satu anak perusahaan PT. Adaro Energy Tbk pada pilar Adaro Mining.

Masker yang didesain dengan tampilan karakter ilustrasi menggemaskan ini memiliki bahan yang lembut, sehingga ramah bagi anak – anak. Diharapkan dengan tampilan yang unik dapat menarik perhatian dan membiasakan anak untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar khususnya pada saat belajar.

 Selama sepekan di akhir Agustus 2021 PT MIP telah menyalurkan 3.656 masker bagi para siswa sekitar wilayah operasional perusahaan.

Melalui  program Adaro Berjuang untuk Indonesia perusahaan terus menebarkan energi positifnya dalam percepatan penanggulangan COVID-19 di wilayah operasionalnya.

 Eksternal Relation PT Mustika Indah Permai Andi Wijaya menyampaikan bantuan masker unik ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi siswa selama pembelajaran tatap muka.

“Sasaran utama program kita siswa-siswi SD karena mereka biasanya berkumpul saat bermain sehingga perlu usaha ekstra untuk mengingatkan mereka dalam menaati protokol kesehatan," ungkap Andi.

Andi menambahkan bantuan masker cinta ini dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan penerapan prokes.

Selain masker untuk siswa PT MIP juga menyerahkan bantuan peralatan cuci tangan dan sabun tangan sebagai upaya mendukung adaptasi kebiasaan baru khususnya bidang pendidikan dalam rangka mendukung sekolah tatap muka selama pandemi.

Kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah Elita S.Pd mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan yang tentunya sangat bermanfaat untuk sekolah menyusul akan diadakannya proses belajar dengan tatap muka secara bergantian.

 “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa - siswi di sekolah dalam menunjang kegiatan belajar mengajar," tuturnya.

Sebagai informasi sejak Agustus 2021 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Lahat mulai menurun.

Status zona orange pun mulai ditetapkan di daerah ini sehingga aktifitas masyarakat di berbagai sektor mulai kembali normal namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021