Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan mengawal kedatangan pasokan 480.200 dosis Vaksin Sinovac yang tiba dalam tiga kali pengiriman ke provinsi itu.

"Kedatangan Vaksin Sinovac berjalan aman dan lancar mulai Bandara Internasional Syamsudin Noor hingga dikawal menuju gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kalsel di Banjarbaru," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno di Banjarbaru, Senin.

Pengiriman vaksin pertama tiba Kamis (2/9) sebanyak 10 koli atau 18.600 vial. Kemudian datang lagi pada Jumat (3/9) 15 koli atau 28.920 vial.

Sedangkan hari ini ada satu koli atau 500 vial. Sehingga total 26 koli atau 48.020 vial alias 480.200 dosis vaksin Sinovac, dimana satu vial berarti 10 dosis.

Ronny mengungkapkan dalam pengamanan kedatangan vaksin diterjunkan anggota Detasemen Gegana dan Batalyon Pelopor.

Kemudian tim Jibom juga melaksanakan sterilisasi di kendaraan truk boks pembawa vaksin di area kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor.
Personel Brimob Polda Kalsel mengawal kedatangan vaksin Sinovac yang diserahkan ke gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kalsel di Banjarbaru. (ANTARA/Firman)


Selain pengamanan, Brimob juga fokus membantu penanganan COVID-19. Melalui Tim KBR yang berada di bawah Detasemen Gegana, personel terlatih khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung kimia, biologi, dan radioaktif dilengkapi semua peralatan yang dibutuhkan dalam standar keamanan penerapan protokol kesehatan.

Salah satunya membantu pemakaman jenazah pasien COVID-19 mulai penjemputan di rumah sakit hingga ke lokasi penguburan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021