Pemerintah pusat membantu tiang listrik untuk lampu penerangan jalan di Kalimantan Selatan (Kalsel) atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut.

"Bantuan tersebut sebanyak 18 tiang," ujar Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel H Gusti Abidinsyah SSos MM melalui WA Humas Sekretariat Dewan provinsi tersebut, Sabtu (4/9).

Tiang sebanyak 18 itu untuk Kota Banjarbaru sepuluh, dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) delapan yang pemasangannya di wilayah Kecamatan Bati-Bati.

Pada kesempatan kunjugan kerja (Kunker) ke "Bumi Tuntung Pandang" Tala, 2 - 4 September 2021, beberapa orang anggota Komisi III dengan pimpinan Sekretarisnya meninjau/memantau pemasangan lampu jalan di Bati-Bati tersebut.

Lampu jalan bantu pemerintah pusat tersebut pemasangan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel.

Sedangkan pembayaran pulsa listrik pada tiang tersebut selama satu tahun jaminan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, demikian Gt Abidinsyah.

Sementara itu, aggota Komisi III Ir H Agus Mulia Husin menambahkan, bahwa lampu jalan tersebut akan membantu masyarakat untuk berkendara dengan aman dan dapat mengurangi angka kecelakaan di malam hari. 

"Dengan adanya lampu jalan tersebut sekarang kita bisa berkendara dengan aman dan tentu dapat mengurangi terjadinya kecelakaan di malam hari," ujarnya.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021