Kegiatan FKH salurkan bantuan (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Sebuah lembaga swadaya masyarakat yang banyak bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan dan kemanusiaan yakni Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin kembali melakukan giat kemanusiaan dengan membaginan sembako untuk kaum dhuafa di Banjarmasin terkena dampak PPKM.

Bantuan yang disalurkan dari donator yakni PADA Service Singapura, melalui anggota Kulaan Banjar, Nola Zain Salman, kata Ketua FKH Banjarmasin, Mohammad Ary saat pembagian paket sembako tersebut di bilangan Kayu Tangi Banjarmasin, Jumat.

Menurut Pak Ary, pembagian sembako tersebut sebanyak seratus paket dengan nilai Rp10 juta, kepada warga dhuafa terdampak PPKM, seperti mereka yang di PHK, atau warung tutup karena kebijakan PPKM, pekerja yang diliburkan, serta para pemulung dan pembersih jalanan.

Namun yang lebih diutamakan mereka yang tak bisa bekerja akibat isolasi mandiri, tambah Ary seraya menyebutkan pembagian sembako ini terus dilanjutkan, jika masih ada donatur yang bersedia membantunya.

Sebelumnya FKH juga membagi-bagikan nasi bungkus kepada mereka kaum dhuafa yang terdampak PPKM tersebut.

Sementara itu Kulaan Banjar Singapura, Nola Zain Salman melaku WA menyatakan berterimakasih terhadap FKH yang bersedia menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut.

Disebutkankannya, sumbangan tersebut berasal dari PADA Service Singapura dan pengetua Ustaz Tuan Isa dan Ustazah. Laila Abu Hassan, dana itu berasal dari perseorangan lembaga pendidikan tersebut Arif Budiman sekeluarga, Nor Aini, Norfalisa, Azizah, Zainon, Zareena, Safiah, Hayati, dan  Donators PADA Service Singapura lainnya.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021