Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banjarmasin melakukan susur sungai untuk membagikan paket sembako kepada warga bantaran sungai yang terdampak COVID-19 dan kurang mampu dalam rangka HUT ke-73 Polwan tahun 2021.

Kabag SDM Polresta Banjarmasin Kompol Ana Setiani di Banjarmasin, Rabu, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polwan Polresta Banjarmasin dalam membantu sesama terutama masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 saat ini.

Kegiatan yang mengusung tema "Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Sementara kegiatan susur sungai itu berlangsung di sekitar Kawasan bantaran Sungai Jelai kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Polwam Polresta Banjarmasin membagikan bantuan paket sembako kepada warga di bantaran sungai yang terdampak COVID-19. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)
"Kami Polwan Polresta Banjarmasin bersama Satpolairud Polresta Banjarmasin membagikan 100 (seratus) paket sembako kepada mereka yang keluarganya terpapar atau saat ini sedang menjalani isolasi mandiri maupun terdampak COVID-19 serta mereka yang dianggap kurang mampu," ucapkan Ana yang juga Ketua Koordinator Polwan di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Kompol Ana terus mengatakan walaupun tak seberapa pemberian bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan beban hidup mereka di tengah pandemi COVID-19.

Perwira Menengah berpangkat melati satu itu menerangkan pihaknya dikesempatan tersebut juga memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan agar warga selalu menerapkannya dalam segala aktivitas guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Kota Banjarmasin.

"Jangan pernah lelah untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Banjarmasin Bisa Banjarmasin Sehat," ujar Kabag SDM.

Untuk diketahui, sebelumnya para Polwan di jajaran Polresta Banjarmasin juga melaksanakan Anjangsana kepada senior-senior Polwan yang sudah purnawirawan.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021