PT Adaro Energy Tbk kembali menguatkan Indonesia menangani pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini sejak awal 2020. Melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, Adaro menyerahkan 65 konsentrator oksigen untuk Kabupaten Tabalong dan Balangan, Rabu (1/9).

 Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir menyerahkan secara langsung bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di RSUD H Badaruddin Kasim.

"Adaro sangat memahami dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Tabalong," jelas Garibaldi.

 Dukungan ini wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19.

 Konsentrator oksigen akan melengkapi fasilitas di rumah sakit dan faskes lainnya dalam menangani pasien terpapar COVID-19 yang membutuhkan oksigen.

 Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan Adaro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

 "Bantuan obat dan konsentrator oksigen ini sangatlah dibutuhkan dan keterlibatan Adaro sangat mendukung keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ungkap Anang.

 Total bantuan yang didistribusikan di wilayah operasional perusahaan yakni 300 konsentrator oksigen dan 40.000 paket masker dan vitamin.

Terdapat 15 fasilitas kesehatan yang menerima bantuan tersebut, diantaranya, RSUD Badaruddin Kasim Kabupaten Tabalong, RSUD Balangan, Kabupaten Balangan, RSUD Pembalah Batung, HSU, RSUD H Abdul Aziz, Batola, RSUD Puruk Cahu Murung Raya, RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalteng.

Termasuk beberapa rumah sakit lainnya di Kota Banjar Baru, Kabupaten Banjar, Kota Baru dan Tanah Laut, RSUD Ulin Banjarmasin dan beberapa faskes lainnya.

 Sebelumnya Adaro juga menyerahkan Rp20 miliar kepada Badan Nasional Penanggulngan Bencana (BNPB) untuk penanganan COVID- 19.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021