Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) proyek pembuatan jalan lingkungan, yang ada di Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Angkinang.

Ia mengatakan, proyek ini adalah sebagai wujud perhatian pemerintah daerah yang direalisasi dari keinginan dan hajat dari masyarakat yang membutuhkan akses jalan tersebut.

"Ada dua proyek pembuatan jalan yang ditinjau hari ini, yaitu pembuatan jalan dari Desa Jambu Hulu ke Desa Durian Rabung, Padang Batung sejauh kurang lebih 650 meter, dan Jalan Samirang Desa Bakarung, Angkinang sejauh kurang lebih 1500 meter," katanya, Selasa (31/8).

Dijielaskannya, monev yang kedua diakhir bulan Agustus ini, di Jalan Samirang Desa Bakarung dan juga ke jalan Abu Hasan yang dari Durian Rabung tembus ke Jambu Hulu.

Jalan-jalan ini memang merupakan sebagian besar adalah hajat dari masyarakat, karena sebagaimana di lihat kondisinya sudah sangat rusak perlu perbaikan.

Ia berharap semoga dengan diperbaiki ini semua masyarakat bisa sama-sama memanfaatkannya dan tentu juga bisa memeliharanya.

"Ke depan kita berharap ini tidak sekedar menjadi jalan lingkungan, mudah-mudahan nanti ada peningkatan lagi, tetapi tergantung kondisi masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya kepada pemerintah daerah," katanya.

Selain melakukan peninjauan, wabup bersama dengan rombongan juga akan mengevaluasi apa yang dilakukan hari ini, dan nantinya menjadi bahan bagi kebijakan pemerintah ke depan.

Wabup berbincang dengan warga, dan ada yg meminta bantuan untuk bedah rumah. Sudah difoto KTPnya, dan akan diminta aparat desa terkait, samping desa untuk melihat kelayakannya.

"Kalau memang layak untuk mendapatkan bantuan kenapa tidak, karena ini tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kita," katanya.

Turut hadir dalam monev, Kepala Dispera KPLH, Ronaldy Prana Putra, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Mahyuni, Kabag Ekobang, Camat Angkinang, Satpol PP, Dispera KPLH, kepala desa, dan jajaran terkait.

Baca juga: Deklarasi tolak gratifikasi UKPBJ bagian program anti korupsi KPK RI

Baca juga: Desa Tumingki akan segera bisa diakses dengan kendaraan roda empat

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021