Sebanyak 200 warga di Kabupaten Balangan mengikuti vaksinasi merdeka di Aula Pesat Gatra Mapolres Balangan.

"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini berlangsung dengan tertib dan lancar, sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac langsung habis diserbu warga yang sangat antusias untuk divaksin," kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Sabtu.

Pihaknya sendiri, ucapnya, menargetkan sebanyak 200 dosis pada pelaksanaan vaksinasi hari ini. Pada hitungan jam sebanyak 200 dosis itu langsung diserbu oleh masyarakat.

"Tujuan kami sendiri kembali menggelar vaksinasi di Mapolres, tidak lain untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran angka COVID-19 serta berikhtiar untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat," ungkapnya.

Kapolres Balangan sendiri langsung turun ke lapangan dalam hal mengecek kelancaran kegiatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan saat masyarakat menunggu antrean untuk divaksin.

Di samping itu juga, pihaknya meminta maaf kepada warga masyarakat yang tidak terlayani maupun yang tidak kebagian jatah dosis vaksin yang dibatasi hanya sebanyak 200 dosis tersebut.

"Untuk warga masyarakat yang datang dan tidak kebagian jatah vaksin kami memohon maaf, dikarenakan jatah dosis vaksin yang ada sangat terbatas," ujarnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang belum melalukan vaksinasi, agar sesegara mungkin divaksin di Puskesmas terdekat, demi meningkatkan imun tubuh agar semakin kebal dari COVID-19 ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021