Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi Militer/VI Banjarmasin melakukan razia terhadap anggota TNI-AD yang sering berkeliaran di tempat hiburan malam (THM) di kota setempat.

"Razia ini kami lakukan untuk meningkatkan disiplin para anggota TNI khususnya anggota TNI-AD agar jangan pernah melanggar aturan," ucap Komandan Satuan Pelaksana dan Pemeliharaan Ketertiban Denpom/VI Banjarmasin Kapten Cpm Joko Sutrisno, di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, razia terhadap oknum TNI-AD itu dilaksanakan pada Sabtu (13/6) malam sekitar pukul 23.30 Wita hingga Minggu (14/6) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita.

Dalam razia tersebut ada enam tempat hiburan malam yang dilakukan pemeriksaan masing-masing tempat hiburan yang berada di HBI, Golden Tulip, Grand, Hokky, Nasa dan Arya Barito.

Dari semua tempat yang diperiksa oleh barisan baret biru itu tidak ditemukan satupun anggota TNI-AD yang berada di tempat hiburan malam.

"Kami periksa room-room karaoke dan diskotiknya tidak ada ditemukan satupun anggota TNI-AD," tutur Joko.

Dia mengatakan, tidak ditemukannya anggota TNI-AD di tempat hiburan bukan karena razia ini telah bocor, namun tingkat kesadaran anggota TNI sudah mulai membaik untuk tidak melanggar aturan displin TNI.

"Kegiatan razia seperti ini akan terus kami lakukan secara berkelanjutan dan apabila ada oknum TNI yang tertangkap razia maka kami tindak tegas sesuai aturan," tuturnya usai memimpin razia.

Pelaksanaan razia di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Banjarmasin itu diawasi langsung Wakil Komandan Denpom Banjarmasin Mayor Cpm Witanto yang ikut turun langsung ke lapangan mengikuti razia.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015