PT Subur Agro Makmur (SAM) tengah melangsungkan program vaksinasi COVID-19 gotong royong untuk seluruh karyawan dan keluarga PT SAM sejumlah 1.134 orang, program ini sudah berlangsung sejak 19 Agustus 2021 dan ditutup pada 23 Agustus 2021.

Administratur PT SAM Erwin Ristiyanto, di Bajayau, Selasa (24/8), mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap pemerintah, terkait program percepatan vaksinasi nasional.

"Sehingga dapat mendukung terwujudnya percepatan herd immunity, agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,“ katanya, saat memberikan keterangan.

Vaksinasi gotong royong di PT Subur Agro Makmur (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Dijelaskan dia, secara bertahap PT SAM melakukan vaksinasi terhadap 1.134 orang karyawan dan keluarga dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan PT Kimia Farma Tbk, sebanyak 20 orang panitia dan 11 orang petugas dari kimia farma diterjunkan untuk kesuksesan kegiatan.

Human Resource and General Affair, PT SAM Budi Santoso, yang juga sebagai ketua panitia dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini telah di persiapkan dengan baik sebelumnya.

Terutama dalam hal pelaksanaan protokoler kesehatan saat kegiatan berlangsung, bahkan panitia melaksanakan simulasi kegiatan sebelum kegiatan ini di langsungkan.

“Kami atur jadwal peserta untuk hadir vaksinasi agar mengurangi kerumunan, dan juga kami koordinasikan ke karyawan sebelumnya untuk dapat mengisi formulir di rumah agar pelaksanaan vaksinasi lebih cepat,“ katanya.

Pelaksanaaan vaksinasi dilakukan dengan membagi waktu dalam empat shiff yaitu pukul 08.00 Wita, 10.00 Wita, 13.00 Wita, dan 15.00 Wita, efektif dilakukan sehingga target 250 orang yang disuntik vaksin per harinya tercapai.

Program vaksinasi gotong royong pun berjalan akhirnya dapat berjalan dengan lancar, atas dukungan dan partisipasi yang baik dari seluruh peserta dan panitia vaksinasi.

Ketua Serikat Pekerja Mandiri, Ismail Marzuki, mengucapkan terima kasih kepada PT Subur Agro Makmur, yang telah perduli dan memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Gotong Royong di dalam kebun untuk semua karyawan dan keluarga karyawan.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat menambah imun tubuh bagi karyawan dan keluarga karyawan serta terbentuknya herd immunity," katanya.

Baca juga: Gotong royong PT Subur Agro Makmur dan berbagi herbisida untuk petani

Baca juga: PT Subur Agro Makmur libatkan kelompok tani cegah Karhutla

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021