PT Subur Agro Makmur (PT. SAM) diwakili  Assisten Fire PT SAM Rezza Syahrial dan Guru Utama PT SAM, Esti Setyaningsih mengadakan gotong royong dan pembagian herbisida untuk petani di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kegiatan dilaksanakan guna menggandeng masyarakat dalam upaya pencegahan Kebakaran Hutan (Karhutla), kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan atau pembukaan lahan pertanian dengan cara dibakar.

"Sehingga mengurangi adanya kemungkinan terjadinya karhutla di Kabupaten HSS, khususnya di Desa Bajayau Tengah," katanya, Assisten Fire PT. SAM, Rezza Syahrial, dalam keterangan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, gotong royong ini melibatkan petani dari Desa Bajayau Tengah, dilakukan dengan berfokus pembersihan semak-semak lahan pertanian dengan menggunakan herbisida.

Para petani sangat senang dengan adanya kepedulian dari PT SAM terhadap petani, melalui kegiatan gotong royong dan pembagian herbisida ini. Mereka berharap program- program seperti ini dapat selalu dilaksanakan.

"Kami pun akan selalu siap mendukung perusahaan dalam program pencegahan karhutla, khususnya di Desa Bajayau Tengah," kata Ketua Kelompok Petani Bajayau Tengah, Hamrani.

Asisten Fire PT SAM, Rezza Syahrial, mengucapkan terimakasih kepada seluruh petani yang terlibat dalam kegiatan ini, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan gotong royong ini mampu memperkuat kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat, dalam upaya pencegahan karhutla.

Baca juga: PT Subur Agro Makmur giatkan upaya preventif atasi Karhutla

Baca juga: Antisipasi terulangnya karhutla, Camat Daha Selatan imbau kewaspadaan dini

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021