Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menerima kunjungan atau silaturahmi dari pimpinan BRI Cabang Kandangan, di ruang kerja, lantai dua Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Pimpinan Cabang Kandangan, I Nengah Budi Harsane, di Kandangan, Senin (23/8), mengatakan BRI siap mendorong pemulihan ekonomi terutama disektor usaha mikro, yang terdampak COVID-19 maupun penanganan dukungan BRI dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19.

"Silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan sinergi antara BRI dengan pemerintah daerah, juga meningkatkan hal-hal apa yang bisa didukung oleh BRI, baik dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dan juga support BRI untuk penanggulangan COVID-19," katanya.

Dijelaskan dia, silahturahmi sekaligus perkenalan juga membina sinergi antara BRI dengan pemerintah daerah, karena dirinya menggantikan pimpinan BRI Ali Askar yang pensiun dini.

Dan sebelum bertugas menjadi pimpinan Bank BRI Cabang di Kandangan, ia telah menjabat sebagai pimpinan cabang pembantu KCP Palapan, KC di Banjarmasin.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengucapkan selamat datang di HSS, ia menyampaikan siap mendukung kegiatan BRI, termasuk berbagai program-program pemerintah, termasuk program bantuan yang disalurkan melalui Bank BRI.

Menurut dia, Bank BRI memiliki jangkauan yang luas di HSS itu yang membedakan dengan yang lainnya, dan ia mempersilahkan agar BRI bersinergi dengan dinas-dinas yang memungkinkan bisa bekerja sama dengan Bank BRI.

"Kami sebagai pemerintah pada posisi mensupport keberadaan perbankan, juga mendorong dan memfasilitasinya," katanya

Senada itu, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas HSS, dan mengharapkan bisa bersama-sama bersinergi membangun ekonomi di Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS : Ardiansyah sosok pekerja keras dan inovatif

Baca juga: Bupati HSS sampaikan Raperda APBD perubahan tahun 2021 Kabupaten HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021