Memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menyambangi Yayasan Pendidikan Dakwah Islam (YPDI) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ibnu Said di Desa Taniran Kubah.

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat ini sendiri tidak lain untuk berbagi bersama anak-anak yatim piatu, yang ada di Ibnu Said Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang.

"Momentum 10 Muharram merupakan harinya anak yatim, yang memiliki keistimewaan di dalamnya jika seseorang memberikan santunan kepada mereka," katanya, dalam keterangan, Kamis (19/8).

Dijelaskan dia, Di dalam Al-Qur'an juga telah dijelaskan jika setiap mengusap sehelai rambut anak yatim, maka akan diangkat derajatnya, karena mereka menjadi tanggung jawab yang mempunyai rezeki berlebih.

Dalam kesempatan tersebut, 59 anak yatim piatu mendapatkan bingkisan makanan dan minuman serta buah-buahan yang diharapkan dapat mereka santap dengan rasa kegembiraan.

Ia juga mengungkapkan bahwa anak yatim masih sangat membutuhkan bimbingan dari berbagai pihak, sehingga setiap orang di sekitarnya harus memiliki kepekaan.

"Anak yatim juga harus bisa menggapai semua mimpinya, di sinilah peran kita untuk membantu mewujudkannya agar masa depan mereka bisa lebih baik," katanya.

Dengan kegiatan kali ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh anak yatim yang ada untuk lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya, bisa bermanfaat dan memberikan kegembiraan bagi mereka.

Baca juga: Bupati HSS : 10 Muharram moment terbaik berbagi dengan anak yatim piatu

Baca juga: Wujud kecintaaan bupati dan OPD HSS ziarah ke makam Guru Kapuh

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021