Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyatakan ingin membangun rumah dinas (Rumdin) Wali Kota Banjarmasin diperiode kedua kepemimpinannya ini.

Pasalnya Rumdin yang ditempatinya sejak menjabat Wali Kota Banjarmasin periode 2016--2021 dan kemudian menjabat lagi pada periode 2021--2024 ini adalah Rumdin bagi Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Kenapa Wali Kota Banjarmasin hingga sekarang tidak punya rumah dinas, karena wali kota sebelumnya belum ada yang sampai dua periode menjabat," tutur di Banjarmasin, Kamis.

Karena hanya satu periode, hingga tidak sempat untuk mewujudkan Rumdin jabatan tersebut, akhirnya menggunakan fasilitas sewa atau saat ini menempati Rumdin yang ada, di mana sebetulnya untuk Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Jadinya pak wakil wali kota tidak miliki Rumdin," ujarnya tertawa.

Sehingga, tutur Ibnu Sina, untuk merealisasikan keinginan pemerintah kota yang sudah lama untuk pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin tersebut, pada pemerintahannya diperiode kedua ini berkeinginan mewujudkannya.

"Karena Rumdin Wali Kota ini adalah lambang negara juga," ujarnya.

Dinyatakan Ibnu Sina, rencana membangun Rumdin Wali Kota Banjarmasin ini pada tahun 2022.

Dia menyampaikan, sudah ada kajian untuk pembangunan Rumdin Wali Kota Banjarmasin ini, dan ada beberapa opsi lokasi pembangunannya.

"Ini pun kalau kita bangun sekarang, bisa saja saya tidak sempat menempati, tapi kan harus kita laksanakan," tutur Ibnu Sina.

Dia menambahkan menginginkan Rumdin Wali Kota Banjarmasin yang akan dibangun tidak jauh dari Sungai Martapura, sebab sungai Martapura merupakan destinasi wisata Kota Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021